23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

PKS Akui Tak Ada Tawaran Kursi Menteri di Kabinet Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al Habsyi membeberkan jika partainya aktif berkomunikasi dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Hanya dia menyebut tidak ada tawaran perihal kursi menteri di kabinet Prabowo.

“(Komunikasi dengan Prabowo) on progress-lah, on progress. Ya begitu aja, kita denger aja hasilnya, nggak ada tawar-menawar, belum ada spesial khusus,” ucap Aboe di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, pada Jumat (20/9/24).

Baca juga:Pertemuan PDIP dan Gerindra Disebut Tak Bahas Kabinet Prabowo

Disebutkan, PKS tak menargetkan jumlah kursi menteri di kabinet Prabowo. Yang terpenting baginya adalah kerja sama membangun bangsa ke depan.

“Kita juga nggak menargetkan, santai aja, rileks. Yang utama, kita bersama-sama membangun bangsa dan semoga keterlibatan PKS dapat lebih proaktif, dinamis, inovatif, dan mampu berperan demi kepentingan bangsa,” jelasnya.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap kisi-kisi susunan kabinet Prabowo. Menurutnya, ada kementerian yang dipisah dan digabung di era Prabowo-Gibran Rakabuming. Dia mengatakan jumlah kementerian di era Prabowo ada kemungkinan bakal bertambah.

Baca juga:AHY Diprediksi Masuk Kabinet Prabowo

Lanjut Muzani, akan ada penambahan kementerian era Prabowo mendatang. Walaupun begitu, dirinya belum mengetahui secara terperinci pembahasan pos menteri itu.

“Jumlahnya berapa saya belum tahu persis. Namun penambahan atau pemisahan dari satu kementerian seluruhnya telah dibicarakan melalui kementerian,” papar Wakil Ketua MPR RI ini. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles