19.6 C
New York
Friday, September 20, 2024

Terungkap Penyebab Pendukung Anies Balik Dukung RIDO

Jakarta, MISTAR.ID

Diketahui barisan pendukung untuk pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) kembali bertambah.

Pasangan yang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 menerima dukungan dari komunitas Sahabat Jakarta. Kelompok ini sebelumnya adalah pendukung eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mereka pun putar haluan sebagai pendukung RIDO, sebab Anies batal ikut kontestasi politik. Penyebabnya, sebab partai-partai pendukung Anies pada Pilkada Jakarta 2017 saat ini mendukung RIDO pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga:Gagal Maju Pilkada Jakarta, Pengamat: Anies Over Confidence

“Kita mendukung sebab Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di tahun 2017,” kata Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/24).

Komunitas Sahabat Jakarta ini pun menaruh harapan pada RIDO agar dapat meneruskan program-program yang dulu digagas Anies.

“Jadi, legacy Mas Anies, contohnya terkait keadilan sosial, itu Pak Ridwan Kamil Insya Allah lebih bisa dibuat nyata dan konkret,” kata Sutrisno.

Baca juga:Pengamat: Karena Alasan ini, Anies Ditinggal Semua Parpol di Jakarta

Deklarasi dukungan itu dihadiri Ridwan Kamil. Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu menampung aspirasi yang diutarakan para pendukung Anies terkait pembangunan Jakarta.

“Semua yang baik-baik dari gubernur terdahulu, begitu juga program-program Pak Anies, itu diaspirasikan. Pasti selama itu relevan dan baik, saya tak bakal ubah, ngapain juga, sudah bagus,” imbuhnya.

Politisi Partai Golkar itu juga berjanji akan membawa beberapa program terkini untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi warga Jakarta. “Sehingga, ini sebagai contoh. Keberlanjutan ada, perubahan-perubahan juga ada, dengan era Jakarta baru, sebab sudah tidak lagi ibu kota,” tutupnya. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles