21.9 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

PKB Ungkap Kemungkinan Duetkan Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak menutup pilihan menduetkan Anies Baswedan dengan Kaesang Pangarep sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menuturkan, telah menjalin pembicaraan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kita juga mau apabila Mas Kaesang memang ingin mencalonkan Wagub DKI. Kita telah komunikasi dengan PSI. Siapa pun kita terbuka,” ungkapnya di kantor DPW PKB DKI Jakarta, pada Rabu (12/6/24).

Baca juga:Nasdem Siap Kolaborasi dengan PDIP Kalau Mau Dukung Anies di Pilkada Jakarta

Namun Hasbiallah menuturkan, keputusan terkait menggandengkan Anies dan Kaesang berada di tangan DPP PKB. “Semoga Anies-Kaesang,” paparnya.

PKB DKI Jakarta juga menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lain dalam membentuk koalisi di Pilkada DKI Jakarta mendatang. Akan tetapi belum dengan PDI Perjuangan.

Diketahui PKB DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies supaya maju menjadi Balon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024, pada Rabu (12/6/24).

Baca juga:PSI Dorong Kaesang atau Grace Natalie Maju di Pilkada Jakarta 2024

Baru-baru ini Anies digadang-gadang maju kembali di Pilkada DKI Jakarta setelah kalah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu. Dukungan pun mengalir, dan salah satunya dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta yang bakal mengusung Anies.

Belum lama ini DPD PDIP DKI Jakarta juga melayangkan surat rekomendasi pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 ke DPP partai berlambang banteng tersebut.

Selain itu, Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga blak-blakan membuka minat sebagai Cawagub pendamping Anies di Pilkada Jakarta 2024. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles