16.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Pilkada Jakarta, PDIP Siapkan 8 Nama Termasuk Basuki dan Djarot

Jakarta, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP membeberkan delapan nama yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot Saiful Hidayat, Tri Rismaharini, Andika Perkasa, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Seno Bagaskoro.

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga menyebut dua nama masih dirahasikan sebagai kejutan. “Dan dua lagi saya tidak mau sebut namanya. Bisa aja kejutan-kejutan nanti,” katanya pada Kamis (16/5/240.

Ia mengatakan pada Pilkada tahun ini status Jakarta sudah tidak lagi sebagai Ibu Kota Negara, namun Pilkada tetap menarik. Itu sebabnya calon pemimpin Jakarta ke depan memiliki tantangan agar Jakarta tetap menjadi daerah yang menarik baik dari aspek wisata dan pembangunannya untuk menghadapi banjir.

Baca juga: PSI Dorong Kaesang atau Grace Natalie Maju di Pilkada Jakarta 2024

Meski begitu, Eriko menegaskan bahwa keputusan sosok yang akan diusung oleh PDIP di Pilkada Jakarta akan menjadi kewenangan penuh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Eriko menegaskan bahwa soal Pilkada akan menjadi topik khusus yang akan dibahas dalam Rakernas pada 24-26 Mei mendatang. Mega nantinya juga akan menerima masukan dari para kader di bawah.

“Nanti juga akan kita adakan survei, masukan-masukan dari tingkat bawah, khusus untuk Daerah Khusus Jakarta. Jadi masih ada dua nama lagi yang memang, bisa aja ada kejutan,” katanya. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles