9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Penyuluhan Pojok Pemilu, Polsek Parapat Ingatkan ASN harus Netral

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolsek Parapat Polres Simalungun, AKP Jonni Silalahi bersama Kanit Provos, Aiptu Maruli Sinaga dan Bhabinkamtibmas, Bripka Kristop Sinaga melakukan penyuluhan Pojok Pemilu, usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan, pada Jumat (10/11/23).

“Pelaksanaan penyuluhan Pojok Pemilu bertujuan agar terciptanya Pemilu aman dan kondusif tahun 2024 mendatang,” ujar Jonni.

Kegiatan itu kata Jonni, dilaksanakan di Open Stage Parapat, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Baca juga:Membedah Larangan Kampanye Pemilu 2024

“Peserta penyuluhan adalah Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru-guru yang hadir pada saat upacara Hari Pahlawan,” imbuhnya.

Kata Jonni, kepada para peserta disampaikan untuk bersama-sama melaksanakan dan menjaga pemilu agar berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“Kemudian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral. Tidak menggunakan fasilitas negara untuk kegiatan kampanye. Berbeda pilihan boleh tapi kita tetap bersaudara,” imbuhnya.

Baca juga:Pisah Sambut, Kajari Tebing Tinggi: Saling Koordinasi dan Kerjasama untuk Terciptanya Pemilu yang Lancar

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada peserta tentang pentingnya menjaga kualitas pemilu dan mencegah perpecahan di masyarakat.

Dalam hal ini, Kapolsek mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghadirkan suasana pemilu yang kondusif dan demokratis. Jonni juga menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam konteks perbedaan dukungan dalam Pemilu 2024.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Girsang Sipangan Bolon dan juga Danramil 11/GSB. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles