28 C
New York
Saturday, July 20, 2024

H-3 Lebaran Arus Lalu Lintas Lancar, Polisi Imbau Pengendara Utamakan Keselamatan

Simalungun, MISTAR.ID

Menjelang libur lebaran yang akan segera tiba, situasi arus lalu lintas di wilayah Parapat masih tetap terkendali. Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi mengatakan arus lalu lintas dari Kota Pematangsiantar menuju Kabupaten Toba dan Samosir masih terpantau lancar.

Kapolsek menyebut jumlah polisi yang ditempatkan di pos-pos pantau mencapai 21 orang setiap hari, sementara instansi terkait lainnya turut berkontribusi dengan menyediakan 10 orang petugas.

“Dalam pengawasan operasi ketupat yang dimulai sejak 4 April lalu hingga saat ini, terpantau situasi aman dan baik,” kata AKP Jonni, Minggu (7/4/24).

Baca juga : Arus Lalu Lintas Jalur Parapat Alami Peningkatan Jelang Lebaran

Hingga kini, kata kapolsek, pihaknya belum menerapkan rekayasa lalu lintas karena arus kendaraan masih berjalan dengan lancar. Meskipun demikian, dia tetap mengingatkan kepada para pengendara untuk tetap memprioritaskan keselamatan.

“Gelaran operasi ketupat dengan tujuan memastikan keamanan wisatawan selama libur Lebaran ini. Kami menghimbau kepada semua pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tidak melanggar batas kecepatan demi keselamatan bersama,” kata AKP Jonni.

Related Articles

Latest Articles