28.3 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Partai Gerindra Kebanjiran Pelamar Bacalon Walikota Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Pematangsiantar kebanjiran pelamar bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota. Dalam tujuh hari masa pendaftaran, hari ketiga pendaftaran sudah 15 orang mengambil formulir pencalonan di kantor Gerindra Kota Pematangsiantar.

Ketua Gerindra Pematangsiantar Gusmiyadi menyampaikan, para pelamar yang telah mengambil formulir pendaftaran seluruhnya berasal dari berbagai kalangan dan juga partai.

“Untuk identitas pelamar hingga hari ini yang masuk mendaftar ada Wesly Silalahi, Liberty Panjaitan, Darwin Pohan, Kurnia Saragih/ Reinward, Tuahman Purba, Edwin Purba, Mangatas Silalahi, Fawer W Sihite, Evi Yanti Sianipar, Susanti Dewayani, Irwan, Netty Sianturi, Chairuddin Lubis, MHD Fahmi Siregar dan Astronout Nainggolan,” ujar Gusmiyadi dikonfirmasi mistar.id, Minggu (12/5/24).

Baca juga: PAN Siantar Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah

Disampaikannya lagi, baru tiga pendaftar yang mengembalikan formulir.

“Saat ini yang mengembalikan formulir adalah Wesly Silalahi, Tuahman Purba, Mangatas Silalahi. Selanjutnya kita menunggu para Bacalon mengembalikan formulir hingga 17 Mei 2024,” ungkap Gusmiyadi seraya pihaknya tak menyangka banyaknya pelamar yang mengharapkan dukungan dari Gerindra.

Disampaikannya lagi, setelah berkas kembali, pihaknya juga akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan yang diserahkan para calon. Pada tanggal 21 hingga 23 akan ada penyampaian visi dan misi bagi Bacalon kepada stakeholder Gerindra.

“(Untuk siapa yang cocok) Kemudian akan dilakukan survei independen oleh Partai Gerindra sebagai bahan pertimbangan sebelum diputuskan dalam bentuk SK,” pungkasnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles