27.7 C
New York
Friday, June 28, 2024

Jalur Independen, Hendra dan Kiswandi Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Pematangsiantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Hendra Simanjuntak dan Kiswandi pada Minggu (12/5/24) sekira pukul 22.20 WIB, datang ke Kantor KPU Pematangsiantar untuk mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 2024 lewat jalur independen.

Hendra dan wakilnya, Kiswandi datang dengan membawa 10 box kontainer. Dimana isi dari box tersebut merupakan dokumen pendukung Hendra dan Kiswandi maju sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar.

Adapun syaratnya, baik Hendra dan juga Kiswandi diharuskan memenuhi syarat minimal bagi dukungan paslon perseorangan yaitu 20.221, atau 10 persen dari daftar pemilih tetap Pemilu 2024 yang sebesar 202.206 jiwa.

Baca juga: Maju Pilkada Siantar, Kurnia Saragih-Reinward Simanjuntak Mendaftar ke Demokrat

Hendra Simanjuntak menyampaikan bahwa maju dalam Pilkada 2024 ini karena ia ingin mengayomi.

“Syukuri akan pesta Pilkada. Satu poin penting, yaitu mengayomi masyarakat. Walaupun tahapan sangat singkat. Kami kaget karena hanya diberikan satu minggu melengkapi berkas,” ujar Hendra Simanjuntak, Minggu (12/5/24).

Meski sempat kaget, Hendra dan Kiswandi pun jauh-jauh hari sebelum sudah siapkan syarat dukungan sebanyak 20.221 jiwa atau 10 persen dari Daftat Pemilih Tetap (DPT).

“Proses ini luar biasa. Semoga semesta mendukung (Mestakung). Kami ingin menjadi pengayom di Siantar. Banyak hal yang mau dibangun. Bukan karena kepintaran kami. Kerelaan, kebenaran hati untuk menjadi pelayan bagi masyarakat,” ujarnya lagi.

Baca juga: Lewati Perenungan Panjang, Edwin Purba Siboro Bertekad Ikuti Pilkada Siantar

Selain itu juga, maju sebagai Balon Walikota dan Wakil Kota Pematangsiantar menjadi dasar kuat bagi pihaknya. Maka dari itu, pihaknya berharap kalau Kota Pematangsiantar terlihat keren ke depannya.

“Siantar harus keren ke depan. Kehadiran kami menjadi Hasian Siantar. Memberikan terbaik untuk kota. Kami datang bukan karena banyak uang. Sapangambei Manoktok Hitei dibagas Habonaran do Bona,” ungkapnya lagi.

Selanjutnya, Hendra dan Kiswandi pun menyerahkan berkas dukungan yang diterima oleh Ketua KPU Pematangsiantar Muhammad Isman Hutabarat. Adapun berkas dukungan yang dibawa sejumlah 22.073 jiwa.

Hingga kini, pihak KPU masih melakukan pemeriksaan kesesuain berkas dengan yang di Silon dan berkas manual (Hard Copy). (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles