20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Minggu Depan Rapat Majelis Tinggi Demokrat Putuskan Berlabuh ke Koalisi Mana

Jakarta, MISTAR.ID

Majelis Tinggi Partai Demokrat akan melaksanakan rapat bertujuan menentukan arah koalisi pada minggu depan.

Menurut Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, hingga saat ini pihaknya masih belum memberikan keputusan untuk berlabuh ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) atau Ganjar Pranowo.

“Ya semoga minggu depan ya majelis tinggi partai bakal rapat dan menentukan sikap,” sebut Wakil Ketua MPR RI ini, pada Jumat (15/9/23).

Baca juga: Hubungan Politik PDIP-Demokrat untuk Berkoalisi Lancar, Hasto: Bukan Ingin Berkuasa

Syarief mengatakan, komunikasi partai berlambang mercy itu dengan KIM maupun PDI Perjuangan sebagai motor koalisi pengusung Ganjar masih terus berlangsung.

“Demokrat berniat bergabung ke koalisi yang tidak memberikan syarat tertentu,” ujar mantan Menteri Koperasi dan UKM tersebut.

Dia juga menyinggung statement Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebutkan, perjumpaan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri dapat terjadi apabila Demokrat memutuskan lebih dulumendukung Ganjar sebagai Bacapres.

Baca juga: SBY dan Megawati Bisa Bertemu Apabila Demokrat Dukung Ganjar

Sebelumnya, Hasto juga mengingatkan jika partai mereka membangun kerja sama politik bukan untuk berkuasa.

“Jadi tak sama dengan yang di sana. Ini yang mendasari sehingga komitmen terhadap bangsa dan negara ini wajib dikedepankan. Kami yakin, Demokrat juga mengedepankan hal itu,” ucap Hasto. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles