23.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Maskot dan Jinggle Pilkada Dairi 2024 Diluncurkan

Dairi, MISTAR.ID

Pj Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin memukul gendang sebagai tanda diluncurkannya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dairi, serta pengenalan maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang berlangsung di Bale Karina, Sidikalang, Rabu (26/6/24).

Dalam sambutannya, Surung mengatakan Pemilu merupakan hak pilih kita untuk menentukan pemimpin. KPU sebagai penyelenggara diharapkan dapat menjalankan tahapan dengan baik sesuai regulasi.

“Pemilu tahun 2018 bisa sukses. Kita juga berharap Pilkada 2024 ini juga bisa sukses dengan membawa kebahagian dan kegembiraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Surung, Pilkada bertujuan untuk menciptakan iklim demokrasi yang baik. “Dalam Pilkada terdapat partisipasi masyarakat untuk memilih dan menentukan pemimpinya 5 tahun ke depan yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia serta adil dan jujur,” ucapnya.

Baca Juga : KPU Dairi Sosialisasi Syarat Dukungan Bacalon Kepala Daerah 2024 Perseorangan

Ketua KPU Dairi, Aryanto Tinendung menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder karena tahapan demi tahapan bisa berjalan dengan baik, termasuk pelaksanaan peluncuran tahapan dan pengenalan maskot dan jingle yang dilakukan hari ini.

“Tahapan masih panjang. Puncak tahapan yaitu pencoplosan pada 27 November 2024 mendatang. Tahapan selanjutnya perhitungan hasil pencoplosan. Kami mohon dukungan segenap elemen masyarakat,” ucap Ariyanto.

Dia menyadari masih banyak kekurangan, tetapi pihaknya akan berupaya menjadi yang terbaik dengan melaksanakan tahapan Pilkada dengan baik aman dan lancar.

Ketua Bawaslu Dairi, Idrus Maha mengatakan, pemilihan Bupati/Wakil Bupati sebagai tonggak penting, dimana masyarakat diberi kesempatan untuk memilih pemimpin mereka. Sebagai pengawas Pemilu, Bawaslu berharap semua tahapan Pemilu bisa berjalan baik mulai pendaftaran hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Bawaslu Dairi akan mengawasi dan memastikan pengawasan akan berjalan maksimal dan pihaknya membuka pelaporan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada. “Bawaslu juga berharap semua stakeholder untuk melaksanakan atau bersama-sama mendukung terciptanya Pemilu yang damai aman dan tertib,” tandasnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles