21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Masih Nikson Nababan Daftar Balon Gubernur Sumut di PDIP, Begini Kata Pengamat

Nikson Nababan bukanlah kader yang hanya mengedepankan formalitas seremonial tanpa memperhatikan esensi politik dan sejarah. Dia telah melalui proses pendaftaran secara normal, yang merupakan langkah penting dalam menentukan figur terbaik untuk Sumatera Utara dari partainya.

“Nababan bukanlah satu-satunya kader berpotensi di PDIP yang memiliki kapasitas yang seimbang. Rapidin Simbolon, Ketua PDIP Sumut, serta beberapa mantan legislator PDIP lainnya seperti Trimedya Panjaitan memiliki pengaruh yang kuat dan mungkin menjadi pesaing berat bagi Nababan,” jelasnya.

Selain itu, PDIP mungkin sedang mempertimbangkan pilihan politik yang mendukung oposisi yang kredibel. Oleh karena itu, beberapa pengusaha asal bonapasogit yang memiliki pengaruh nasional dan global, layak untuk dipertimbangkan sebagai kandidat Gubernur Sumut.

Baca juga : Potensi 6 Nama di Bursa Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara

Mengingat hal tersebut, figur-figur seperti petahana Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mungkin menjadi penantang yang serius dalam persaingan ini.

PDIP kemungkinan besar bertekad untuk menguatkan peran oposisi setelah era kepemimpinan Joko Widodo yang berakhir tidak memuaskan.

Related Articles

Latest Articles