6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Mantan Wali Kota Siantar Dampingi PKS Daftarkan Balon Anggota DPRD ke KPU

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Mantan Wali Kota Pematang Siantar periode 2017-2022, Hefriansyah ikut mendampingi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pematang Siantar mendaftarkan Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (12/5/23).

Kedatangan rombongan PKS itu disambut oleh Sekretatis KPU Kota Pematang Siantar, Hermanto Panjaitan.

Setelah menunggu sebentar, Ketua PKS Pematang Siantar, M Tigor Harahap dan rombongan beserta Hefriansyah dipersilahkan masuk ke ruang pendaftaran.

Baca juga: Berkas 24 Parpol Dinyatakan Lengkap, KPUD Siantar Gelar Verifikasi Administrasi

Usai menerima berkas pendaftaran dari PKS, pihak KPU Pematang Siantar yang dikomandoi Komisioner Divisi Teknis, Gina RE Ginting langsung melakukan pengecekan kesesuaian dan kebenaran berkas para Balon ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Berkas PKS akhirnya dinyatakan lengkap.

Tigor yang dari awal sudah yakin berkas mereka akan dinyatakan lengkap, menyampaikan, target kursi PKS di DPRD Pematang Siantar sesuai instruksi dari DPP adalah 3 kursi.

“Sebenarnya target dari pusat itu 3 kursi. Tetapi kalah kita melihat semangat dari kawan-kawan, kita targetkan 5 kursi,” ungkapnya.

Baca juga: Daftarkan 100 Bacaleg, PKS Targetkan 20 Kursi di DPRD Sumut

Sementara itu Hefriansyah yang juga ikut menyerahkan berkas pendaftaran mengaku ikut mendampingi untuk menyemangati. “Saya memberikan support dan semangat kepada rekan-rekan untuk mendaftar supaya mempunyai semangat juang yang tinggi,” tuturnya.

Kapasitasnya mendampingi, kata Hefriansyah, adalah sebagai Dewan Pakar PKS Provinsi Sumatera Utara. “Dan Insya Allah, saya maju dari PKS untuk Balon DPRD Sumut di Daerah Pemilihan (Dapil) 10 yang meliputi wilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar,” ungkapnya. (ferry/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles