24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Mangkir Dari Panitia Angket DPRD, Wali Kota Ngaku Tak Tahu Ada Panggilan

Pematangsiantar | MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah SE MM, mengaku tidak mengetahui adanya panggilan Panitia Angket DPRD, yang tengah melakukan penyelidikan adanya dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan kepala daerah tersebut.

Hal itu terungkap ketika sejumlah awak media mengkonfirmasi langsung kepada Hefriansyah, soal pemanggilan yang dilakukan Panitia Angket DPRD melalui Ketua DPRD, yang sudah dua hari ini tidak dihadirinya. “Hah, dua hari?” tukas Hefriansyah usai peresmian Masjid di areal Balai Kota.

“Aku (kemarin memang) lagi tugas di Jakarta,” ujarnya. Saat ditanya, apakah akan hadir pada hari ketiga, Hefriansyah menanyakan pemanggilan itu kepada juru bicaranya, Mardiana. “Ada surat (pemanggilannya) untuk besok,” tanya Hefriansyah kepada Mardiana.

Namun yang menjawab bukan Mardiana, melainkan mantan Kabag Humas Hamam Sholeh yang kini sudah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda. “Ada pak, sama pak Sekda suratnya pak, dari Ketua DPRD,” ujar Sholeh. Mendengarnya, Hefriansyah menyarankan Sholeh untuk mengkoordinasikannya kepada Sekda.

Selanjutnya, untuk menjawab wartawan, Hefriansyah meminta Mardiana untuk menjawab konfirmasi wartawan. “Kak, coba kakak yang jawab konfirmasi kawan-kawan wartawan ini. Nanti awak jawab, salah pulak lagi,” cecar Hefriansyah yang tak lama kemudian beranjak meninggalkan areal Balai Kota Pematangsiantar.

Kepada awak media, Mardiana menjelaskan bahwa surat panggilan Panitia Angket melalui Ketua DPRD masih berproses dan Wali Kota yang memang sedang tugas luar, belum mengetahui adanya surat tersebut. “Ini tadi pak wali baru balik (pulang) dari Jakarta, baru nyampek langsung meresmikan masjid ini,” tutur mantan Kabid Perijinan tersebut.

Terkait dokumen yang diminta Panitia Angket DPRD kepada pihak Pemerintah Kota, kata Mardiana, itu masih harus dikumpulkan dari tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Kan itu harus dikumpulkan dulu jadi satu,” ujar Mardiana yang memastikan bahwa Wali Kota tidak berniat menghalang-halangi kinerja Panitia Angket DPRD.

 

Penulsi: Ferry

Editor: HM08

Related Articles

Latest Articles