25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Maju Pilkada Siantar Diusung PDIP, Irwan Tinggalkan Gerindra

Pematangsiantar, MISTAR.ID

PDI Perjuangan mengantarkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Yan Santoso Purba dan Irwan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar, pada Kamis (29/8/24).

Kedatangan mereka untuk mendaftarkan pasangan itu mencalonkan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pematangsiantar 2024.

Ketua PDIP, Timbul Marganda Lingga mengatakan, berkas pencalonan telah diterima KPU Pematangsiantar dinyatakan lengkap dan benar. Dia berkelakar pengurangan Yan Santoso-Irwan merupakan representasi dari partai banteng itu.

Baca juga:Tarik Menarik PDIP di Pilkada Siantar, Astronout ‘Ditendang’ dari Pasangan Yan Santoso

“Bapak Yan Santoso ini seorang Sintua, dan pak Irwan gelarnya Haji. Ini lah menunjukkan bahwa kami itu harmoni,” kata Timbul Lingga.

Yan Santoso kepada awak media mengungkapkan, langkah maju di Pilkada ini merupakan niatnya membangun dan memajukan kota ‘Sapangamgei Manoktok Hitei’ ini.

“Tujuan kita hanya itu tidak muluk-muluk. Kita ingin membangun Kota Pematangsiantar dan lebih baik ke depannya dibandingkan sebelum-sebelumnya,” kata Yan Santoso.

Baca juga:PDIP Usung Pasangan Yan Santoso Purba dan Astronout Nainggolan di Pilkada Siantar

Meskipun diusung hanya 1 partai, Yan Santoso optimis bisa memenangkan pertarungan pada 27 November 2024 mendatang. “Kita tidak takut dikeroyok. Banteng tidak punya rasa takut,” ujarnya.

Sementara itu, Irwan menyampaikan, jika dirinya telah melayangkan surat pengunduran diri dari partai yang mendudukkannya di kursi DPRD Pematangsiantar, Partai Gerindra.

“Semalam sudah saya serahkan (surat) pengunduran diri. Dari anggota DPRD Pematangsiantar juga sudah,” ucapnya. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles