12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Lewat Berita, KPU Labura Ajak Wartawan Sukseskan Pemilu 2024

Labura, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara Adi Susanto mengajak seluruh wartawan dan media menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.Ajakan itu disampaikan saat coffe morning dengan wartawan, Rabu (27/12/23).

“Peran serta wartawan sangat besar dalam menyukseskan Pemilu 2024 melalui berita dan informasi yang disajikan kepada masyarakat. Karena kalau hanya kami, tentu tidak semua pemilih akan mendapatkan informasi karena keterbatasan kami,” ujarnya.

Ia juga memohon maaf karena kegiatan itu baru dapat dilaksanakan walau KPU Labura Periode 2023-2028 sudah dilantik beberapa bulan lalu. Hal tersebut akibat banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan menjelang pemilu.

“Mohon maaf baru saat ini kita dapat melakukan coffe morning dengan abang-abang dan kakak. Ini dikarenakan banyaknya tugas yang harus dilakukan menjelang pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari tahun depan,” katanya.

Tugas berat yang dipikul lembaga itu tentu tidak dapat berjalan maksimal tanpa dukungan dari berbagai elemen, termasuk media. Apalagi bila ternyata pemilihan presiden/wakil presiden berlangsung dua tahapan.

Baca juga: KPU Kota Medan Gelar Simulasi Pemilu 2024, Difabel Didampingi

Adi menyatakan, pihaknya berkeinginan pemilu 2024 yang akan dilakukan sebanyak dua kali tersebut lebih baik dari 2019 lalu yang mana partisipasi masyarakat lebih dari 80 persen. “Kami ingin pada 2024 nanti partisipasi pemilih bisa 90 persen,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan paparan oleh narasumber yang diundang dari Medan yaitu Dr Faisal Andri Mahrawa  akademisi Fisip USU serta pengurus pusat jaringan media siber Indonesia.

Hadir pada kegiatan itu komisioner KPU Labura James Ambarita, M Yusuf dan Darwin Sipahutar. Hadir juga Sekretaris KPU MA Daulay dan stafnya. (Sunusi/hm17)

Related Articles

Latest Articles