15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

KPU Simalungun Lanjutkan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun melanjutkan pelipatan surat suara Pemilu hari ini, Kamis (18/1/24).

Komisioner Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Simalungun Eka Sri Nova Hasibuan mengatakan, pelipatan dilaksanakan oleh 500 orang yang tidak terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Hari ini kita melanjutkan Sorlip surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Kita tadi mulainya sekitar jam 12.00 Wib,” ujar Eka saat ditemui sedang menyaksikan aktivitas Sorlip di pekarangan bagian dalam Kantor KPU Simalungun.

Baca Juga: KPU Simalungun Temukan Seorang Caleg Ikut Lipat Surat Suara

Pelipatan surat suara, kata Eka, akan berlangsung selama 2 hari ke depan. Namun demikian, jika cuaca kurang mendukung, waktu pelipatan akan bertambah.

“Seperti inilah kondisi kita, jadi kalau cuaca mendukung bisa dua hari selesai, maksimalnya 3 hari lah dengan 500 orang (petugas sorlip),” kata Eka.

“Sekarang kita kan pensortiran, kemudian distribusi ke kecamatan lah. Tapi sebelum itu kan harus disortir dulu per kecamatannya,” ucapnya lagi.

Dijelaskannya, setelah didistribusikan per kecamatan, selanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan mensortir kembali apa saja yang diterima.

Related Articles

Latest Articles