22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

KPU Siantar Terima Berkas Pencalonan Susanti-Ronald

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menerima berkas pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Susanti Dewayani dan Ronald Darwin Tampubolon, Rabu (28/8/24) di Kantor KPU setempat.

Pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu tiba di Kantor KPU Pematangsiantar sekira pukul 10.00 WIB diantarkan ratusan simpatisan dan pendukung. Susanti dan Ronald tiba dengan menumpangi becak khas Siantar, Birmingham Small Arms (BSA).

Memasuki ruang pendaftaran, Sekretaris KPU Pematangsiantar, Hermanto Panjaitan mengalungkan selempang berlogo KPU Pematangsiantar kepada keduanya. Teriakan dari massa pendukung mengudara mengiringi langkah pasangan calon.

Baca juga:Pendaftaran Hari Pertama Calon Wali Kota Siantar Nihil, Susanti dan Mangatas Dijadwalkan Besok

Ketua KPU Pematangsiantar, M Isman Hutabarat mengatakan, dalam proses pendaftaran yang ada hanya lengkap atau tidak lengkap. Dia meminta agar seluruh berkas pencalonan baik melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan berkas fisik sesuai.

KPU Pematangsiantar kemudian melakukan pemeriksaan dan verifikasi berkas pencalonan Susanti-Ronald. Sempat terjadi keterlambatan waktu, karena dokumen pengunduran diri Ronald Tampubolon dari anggota DPRD Pematangsiantar terpilih tidak disertakan.

Namun kendala itu segera teratasi. Dokumen yang dibutuhkan dibawa berbeda orang tim pendukung pasangan Susanti-Ronald.

Baca juga:Beranjak dari Keputusan KPU Siantar, 4 Parpol Dapat Usung Calon Tunggal

“Berkas pencalonan dinyatakan lengkap dan benar,” kata Isman.

Akhirnya Susanti-Ronald serta partai pendukung meninggalkan ruangan pendaftaran. Kepada awak media, Susanti mengatakan, seluruh dokumen pencalonan mereka telah diterima.

“Saya minta doa dan dukungan dari masyarakat, di mana akan melanjutkan program-program kerja untuk Kota Pematangsiantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” ucap Wali Kota petahana ini. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles