22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Dua Kandidat Bupati Toba Segera Mendaftar ke KPU

Toba, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba, Sugar Sibarani menyampaikan di hari kedua, sudah ada masuk dua surat pemberitahuan pendaftaran ke Kantor KPU untuk mendaftar sebagai calon kandidat yang akan menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Toba.

“Benar sudah ada yang menyampaikan surat pemberitahuan yaitu, pasangan Efendi-Murphy dan Robinson-Toni. Namun kita belum bisa memastikan pukul berapa mereka akan datang mendaftar,” ujar Sugar, Rabu (28/8/24).

Saat disinggung untuk kedua pasangan yang akan mendaftar diusung dari partai mana, KPU Toba tidak bisa memastikan. “Kita tunggu saja kepastiannya dari mereka setelah kehadirannya mendaftarkan diri nantinya,” jawabnya.

Baca juga: KPU Toba Siap Laksanakan Putusan MK di Pilkada 2024

Isu yang beredar di masyarakat, arah politik di Kabupaten Toba diluar prediksi yang ada, dimana partai pengusung yang tidak pasti (labil) dan pasangan yang berubah-ubah.

Efendi Napitupulu, yang pernah menjadi Ketua DPRD Toba dari Partai Golkar, dan telah menjabat satu periode, awalnya diperkirakan akan maju sebagai bakal calon Bupati Toba. Namun, meskipun memiliki latar belakang kuat di Golkar, ternyata Golkar tidak mengusungnya sebagai calon Bupati.

Di sisi lain, pasangan Robinson-Toni yang tidak diprediksi sebelumnya sebagai calon kuat, ternyata malah muncul sebagai pasangan yang resmi mendaftarkan diri ke KPU. (nimrot/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles