21.9 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

KPU Pakpak Bharat Gelar Bimtek dan Orientasi Tugas PPK

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan orientasi tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Balai Diklat BKPSDM, Cikaok, Selasa (11/6/24).

Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe mengatakan, kegiatan digelar untuk menekan pentingnya persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antar seluruh elemen penyelenggara Pemilu, serta memastikan kelancaran pemilihan serentak tahun 2024.

“Seluruh PPK agar memahami regulasi dan tata kerja, serta mampu bekerja secara profesional,” katanya.

Baca Juga : KPU Pakpak Bharat Sosialisasi Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Peserta dalam kegiatan itu terdiri dari ketua, anggota, dan seluruh personel sekretariat PPK se-Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, para peserta menerima berbagai materi dan arahan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menjalankan tugas sebagai PPK.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh panitia pemilihan kecamatan dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi pemilihan serentak tahun 2024, sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan akuntabel. (sampang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles