19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Fit and Proper Test di PKS Sumut, Susanti Paparkan Pencapaian Pimpin Siantar

Siantar, MISTAR.ID

Proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasuki tahapan fit and proper test.

Dalam hal ini, Susanti Dewayani menjadi yang pertama menjalani fit and proper test di Hotel Grandhika Setia Budi, Kota Medan, pada Selasa (11/6/24).

Fit and proper test yang dilakukan tim penjaringan kepala daerah DPW PKS Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diketuai Amsal Nasution didampingi Nurazizah Tambunan dan Hamzah Sagimun, dengan moderator Haris Sucipto.

Baca juga:Susanti Dewayani Orang Ketiga Kembalikan Formulir ke PKS Siantar

Amsal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Susanti atas kehadirannya di tengah kesibukan sebagai Wali Kota Pematangsiantar. “Terima kasih sudah hadir dan bersilaturahmi ke DPW PKS Sumut,” ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan proses berjenjang dari bawah ke atas. Amsal juga berharap, mudah-mudahan keputusan yang dibuat bisa dipertanggungjawabkan bersama.

“Nantinya, hasil fit and proper test akan disampaikan ke DPP,” tutup Amsal.

Sementara itu, Susanti sebelum memaparkan visi dan misi, mengucapkan terima kasih atas sambutan PKS Sumut dalam silaturahmi yang mudah-mudahan membawa kebaikan kepada semua.

Baca juga:Susanti Dewayani Ajak Demokrat ‘Berlayar’ Bersama di Pilkada 2024

Selanjutnya, dalam pemaparan visi dan misi, Susanti menjelaskan pencapaian-pencapaian dan prestasi selama memimpin Kota Pematangsiantar sejak dilantik pada 22 Februari 2022 lalu.

Pencapaian yang diraih mencakup semua lini. Mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan kepentingan-kepentingan publik lainnya. Seperti ketersediaan lahan seluas 5 hektar untuk pemakaman dan fasilitas umum.

Usai pemaparan materi, tim penjaringan melontarkan sejumlah pertanyaan yang dijawab dengan lugas dan tegas oleh Susanti. Diskusi pun mengalir dalam bingkai kebersamaan.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Susanti optimis Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKS dapat berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar nantinya.

Diketahui saat ini Susanti juga menjabat sebagai Ketua PAN Kota Pematangsiantar.(rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles