22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

KPU Langkat Gelar Simulasi Pencoblosan, Seluruh Petugas Hadir

Langkat, MISTAR.ID

KPU Langkat  Gelar Simulasi Pencoblosan Pemilu 2024 di tiga lokasi, yakni Kecamatan Stabat, Kecamatan Pangkalan Susu dan Kecamatan Kuala pada Rabu (27/12/23).

Simulasi ini melibatkan sejumlah pihak secara langsung mulai dari PPK, PPS, dan KPPS serta  warga yang terdaftar dalam DPT hingga pemilih berkebutuhan khusus atau pemilih penyandang disabilitas.

Untuk di Kecamatan Stabat, simulasi dilakukan di TPS 99 Desa Ara Condong, dengan jumlah pemilih 315 orang.

Baca juga; KPU Kota Medan Gelar Simulasi Pemilu 2024, Difabel Didampingi

Ketua KPU Kabupaten Langkat Sopian Sitepu menyatakan, simulasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih detail kepada para petugas khususnya KPPS dan warga pemilih terkait cara mencoblos di Pemilu 14 April 2024 mendatang.

“Setelah penghitungan suara nanti juga akan disimulasikan hasil pemungutan suara, setelah penghitungan suara nanti juga akan disimulasikan untuk input ke dalam aplikasi SIREKAP, Jadi nanti akan diketahui hasil pemungutan suara ini setelah penghitungan suara “ tambahnya.

KPU Langkat berharap dengan simulasi ini dipastikan petugas pemilu di tingkat kpps pps hingga ppk sudah siap untuk melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara. (Endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles