19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

KPU Deli Serdang Simulasikan Putungsura Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi Sirekap Pemilu 2024

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang simulasikan proses pemungutan dan penghitungan surat suara (putungsura) sekaligus menerapkan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Simulasi dilakukan di Halaman Kantor KPU Deli Serdang, Jalan Karya Jasa Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Rabu (27/12/23).

Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang, Syahrial Effendi mengatakan simulasi putungsura ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan pada hari pemungutan suara Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Baca juga : Bahas Pemilu 2024, KPU Kunjungi Polres Deli Serdang

“Dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini melibatkan 188 daftar pemilih tetap (DPT), termasuk pemilih difabel yang berasal dari TPS 11 Desa Tanjung Garbus Kecamatan Lubuk Pakam,” jelasnya.

Dijelaskannya, Kabupaten Deli Serdang memiliki 6.123 TPS termasuk 7 TPS khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan).

“Petugas KPPS-nya terdiri dari 7 orang, 2 petugas Linmas, 3 orang saksi dan seorang pengawas TPS yang melakukan simulasi putungsura hari ini,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles