21.9 C
New York
Thursday, May 23, 2024

KPU dan Kesbangpol Diharapkan Bisa Jalin Koordinasi Soal Perhelatan Pilkada di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Arifin Nainggolan mengaku bahwa pihaknya kurang menjalin komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini pun terungkap saat KPU melakukan sosialisasi tentang tahapan Pilkada 2024.

“Hendaknya di perhelatan Pilkada ini pun koordinasi kita. Selaku Kepala Kesbangpol dan mitra utama, rindungan koordinasi dengan KPU dan kepada seluruh jajaran penyelenggara perhelatan politik di Simalungun,” ujar Arifin Nainggolan, Selasa (7/5/24).

Baca juga: KPU Simalungun Sosialisasi Penyerahan Dukungan Balon Bupati/Wabup Jalur Perseorangan

Lebih lanjut Arifin mengatakan, selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Simalungun yang bekerjasama dengan KPU selaku penyelenggara, harus bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024.

Sebelumnya juga, Arifin Nainggolan menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan KPU tentang Pilkada seharusnya lebih ramai lagi sehingga dengan cepat tersampaikan kepada masyarakat.

“Untuk sosialisasi yang dilakukan KPU kiranya sampai kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Simalungun,” ujar Arifin Nainggolan.

Baca juga: KPU Simalungun Bakal Rekrut 1.239 PPS, Pendaftaran Mulai 2 Mei

Sementara itu, Ketua KPU Simalungun Johan Septian Pradana menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Kesbangpol sebelumnya. Pihaknya pun siap menjalin komunikasi.

“Sosialisasi kami ini tidak berhenti di sini, tentu kami akan mensosialisasikan melalui media sosial (medsos) dan rekan-rekan yang hadir hari ini hingga sampai ke antero Tanoh Habonaron,” ujar Septian Johan.

Selain itu, sosialisasi juga akan dilakukan tim partisipasi masyarakat secara bekesinambungan terkait informasi tahapan yang sedang berlangsung. (hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles