17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapolres Binjai Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Binjai, MISTAR.ID

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, memimpin apel kesiapan awal bagi personel yang terlibat dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu Tahun 2024. Kegiatan tersebut digelar di lapangan apel Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin No 1 Binjai, Senin (22/1/24).

Rio mengatakan, tujuan dilaksanakan apel kesiapan awal guna memberikan arahan dan bimbingan kepada personel Polri, sehingga nantinya memahami tugas dan tanggung jawabnya pada saat pengamanan di TPS.

“Tetap jaga netralitas sebagai anggota Polri,” ujarnya di hadapan seluruh personel yang mengikuti apel.

Rio kemudian menginstruksikan agar personel segera melakukan pemetaan terhadap lokasi TPS, serta mendata terhadap potensi kerawanan gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi.

Baca Juga : Usai Doa Bersama, Kapolres Binjai: Amankan Pemilu Sesuai SOP

Apabila ditemukan adanya gangguan Kamtibmas, agar segera laporkan kepada pimpinan untuk dilakukan langkah selanjutnya.

“Bagi personel yang PAM TPS agar berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu, baik petugas PPS maupun saksi-saksi pada TPS masing-masing serta kenali situasi di seputaran lokasi TPS,” pesannya.

Rio juga meminta personel mengajak warga masyarakat di seputaran lokasi TPS untuk dapat membantu Polri dalam mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu atau pencoblosan surat suara. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles