9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Kapolda Sumut: Pemilu Aman Bisa Meningkatkan Kualitas Negara

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) terus menerus menggaungkan terselenggarannya Pemilu Damai tahun 2024 mendatang.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu mendatang. Ini disampaikan Agung saat menghadiri kegiatan rapat koordinasi (rakor) pembangunan Sumut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Hotel Santika, Kota Medan, pada Rabu (13/12/23).

“Pemilu 2024 di Sumut harus berjalan baik, sehingga akan meningkatkan kualitas negara kita,” kata Agung.

Baca juga:Pemkab Langkat Ikuti Rakor Pembangunan Sumut 2023 Bahas Pemilu 2024

Terkait penyelenggaraan pengamanan Pemilu 2024 di Provinsi Sumut, Kapolda menyatakan, harus terus tetap dijaga keamanannya.

Ia juga menyinggung situasi terkini terjadi penurunan angka kejahatan dari bulan Agustus sampai November sebesar 4 persen. Menurutnya, ini menjadi modal penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Agung mengungkapkan, strategi metode pengamanan Pemilu harus dipedomani, sehingga apabila ada niat buruk yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi itu harus bisa dikelola dan diselesaikan.

Baca juga:Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Sumut Terbitkan Surat Intruksi Patroli

“Harapannya semua bisa dipastikan bahwa kegiatan, orang dan tempat dalam keadaan aman serta preventif dijaga sehingga tidak terjadi gangguan. Penegakan hukum pada Pemilu 2024 dikemas dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023,” tambahnya.

Kata Agung, Polri tengah gencar melaksanakan cooling system sebagai upaya pendinginan dalam menjaga situasi di seluruh daerah dalam keadaan damai dan aman selama di Pemilu 2024. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles