24.3 C
New York
Thursday, June 6, 2024

Pemkab Langkat Ikuti Rakor Pembangunan Sumut 2023 Bahas Pemilu 2024

Langkat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat mengikuti rapat koordinasi (rakor) Pembangunan Sumatera Utara 2023 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Rabu (13/12/23).

Dalam kegiatan itu, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin yang diwakilkan Sekdakab Langkat Amril hadir dan didampingi Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung, Kadis Kominfo Syahmadi, Kadis Pora Ngaturken dan Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi.

Rakor dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 dan kesiapan penyelenggaraan PON XXl (2024) Aceh dan Sumut yang diselenggarakan Bappelitbang Provsu Sumatera Utara 2023.

Baca juga : Pertama Kali di Langkat, Desa Secanggang Gelar Pilkades Antar Waktu

Kegiatan tersebut diikuti Forkopimda Provsu, Kepala Bappelitbang Provsu, Ketua KPU/Bawaslu Sumut, KONI Sumut dan PB-PON Aceh dan Sumut.

Dalam paparannya, Plh Dirjen Politik dan PUM Kemendagri RI, Togap Simangunsong menjelaskan peran Pemerintah pada Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman damai dan demokratis.

Togap menyampaikan Kemendagri khususnya telah menyiapkan data kependudukan yaitu  KTP elektronik, berikutnya perlindungan hukum pencetak.

Related Articles

Latest Articles