21.4 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kaesang Pangarep Diumumkan Jadi Ketum PSI

Jakarta, MISTAR.ID

Kaesang Pangarep, resmi diumumkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang menjadi Ketum PSI hanya beberapa hari setelah menjadi anggota dan mendapat KTA PSI.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu diumumkan sebagai Ketum PSI pada Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

“Mari kita sambut dengan meriah, ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” kata Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil selaku pemandu acara seperti dikutip dari Detikcom.

Kaesangan kemudian mendapat sambutan dari seluruh kader hingga pimpinan DPP PSI. Para kader PSI meneriakkan ‘Bro Kaesang’ saat Kaesang naik ke panggung.

Baca Juga: Kaesang Berlabuh ke PSI, Bobby Nasution: Mudah-mudahan Makin Mantap

Kaesang Pangarep hadir dalam Kopdarnas PSI bersama istrinya Erina Gudono di lokasi pukul 19.20 WIB. Keduanya pun terlihat kompak mengenakan setelan warna hitam dan putih.

Adik ipar Wali Kota Medan, Bobby Nasution itu sebelumnya resmi bergabung ke PSI. Kaesang sempat menjawab isu bahwa dirinya akan diangkat menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha.

“Saya masih anggota. Ya nanti doain saja,” kata Kaesang.

Sebelumnya, Giring Ganesha menilai Kaesang Pangarep mampu dan akan mengusulkannya sebagai Ketua Umum PSI. Giring, seperti dilansir CNN Indonesia, mengaku sudah berkomunikasi intens dengan Kaesang dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Kaesang Masuk PSI, PDIP Klaim Hubungan Megawati dan Jokowi Tetap Baik

Giring kemudian mengingatkan videonya yang sempat viral pada tanggal 8 Agustus lalu, di mana ia menyatakan siap mengembalikan mandat posisi Ketua Umum kepada Dewan Pembina PSI.

Dalam pernyataannya, Giring menekankan bahwa dia sudah mengusulkan Kaesang Pangarep sebagai penerusnya kepada partai, dan bahwa suksesi ini tidak terjadi tiba-tiba atau secara mendadak di PSI. Semua langkah telah mengikuti prosedur organisasi yang berlaku. (Detik/CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles