22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Jokowi Bantah Sodorkan Nama Kaesang ke Partai untuk Pilkada 2024

Karawang, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah jika dirinya menyodorkan Kaesang Pangarep ke beberapa partai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya tidak pernah menyodorkan kepada siapa pun. Kepada partai juga tidak pernah. Tanyakan ke partai-partai,” kata Jokowi saat meresmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/24).

Jokowi juga membantah keterlibatan aktifnya dalam urusan Pilkada 2024. Menurutnya, urusan tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawab partai politik.

“Urusan Pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai. Saya bukan pemilik partai jadi jangan ditanyakan kepada saya,” ujarnya.

Baca juga: Celah Aturan Kaesang Bisa Ikut Pilgub 2024

Sebelumnya, Aboe Bakar Alhabsy mengatakan jika Jokowi akan campur tangan dalam Pilgub Jakarta.

“Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampai nanti. Nggak ada masalah. Biar saja,” kata Aboe Bakar, Kamis (27/6/24) lalu.

Aboe Bakar juga memastikan jika Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang.

“Sudah-sudah, sudah disodorkan. Sudah nyodorkan. Kita lihat saja,” lanjutnya.

Setelah pernyataan Aboe Bakar tersebut, Kaesang Pangarep juga membantah pernyataan tersebut.

“Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silahkan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik,” kata Kaesang, Kamis (27/7/24). (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles