24.4 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Jelang Pilkada 2024, Rumah Wakil Bupati Simalungun Didatangi Pantarlih

Simalungun, MISTAR.ID

Petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) mendatangi kediaman Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi di Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/6/24).

Selain petugas Pantarlih, Ketua KPU Kabupaten Simalungun Johan Septian dan komisioner lainnya juga hadir di kediaman wakil bupati untuk memantau jalannya pencocokan data pemilih Pilkada 2024.

“Kegiatan pencoklitan ini bertujuan untuk memastikan dan melaksanakan pencocokan dan penelitian data keluarga guna di masukkan ke daftar Pemilu nantinya,” ujar Johan.

Dikatakannya, proses yang sudah dilalui nantinya akan menjadi standart dan ketika melakukan pencoklitan agar petugas melaksanakan tugasnya dengan baik dan jangan membeda-bedakan.

“Ke depan agar pemerintah dapat memberikan masukan yang membangun dan dapat saling bersinergi,” ucapnya.

Baca Juga : Hasil Evaluasi KPU, Jumlah Pemilih Pada Pilkada Simalungun Berpotensi Berubah

Dijelaskan Johan, Pantarlih merupakan corong terdepan memberikan informasi dan menyosialisasi kepada masyarakat terkait Pilkada di Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Zonny Waldi mengatakan bahwa suksesnya Pemilu dimulai dari tahapan pencoklitan. Kepada petugas Pantarlih agar tetap berkolaborasi dengan pemerintahan di nagori atau di kelurahan dan tetap menjaga netralitas.

“Tetap sosialisasikan kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada ini. Saya berharap Pilkada di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan baik, dan ketika melakukan pencoklitan ini perlakukan masyarakat dengan baik,” pesannya.

Salah satu indikator suksesnya Pemilu di Kabupaten Simalungun, adanya adanya partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya di TPS. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles