23.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Hingga Hari Kedua, Belum Ada Paslon yang Daftar ke KPU Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Hari kedua pendaftaran Pilkada serentak tahun 2024 dibuka, Kabupaten Pakpak Bharat masih terlihat sepi, Rabu (28/8/24). Belum terlihat bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat.

Hingga pendaftaran ditutup atau pukul 16.00 WIB, tak ada satu pun bakal calon yang datang kantor penyelenggara Pemilu tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe mengatakan, pihaknya sudah siap memproses pendaftaran pasangan calon. Tapi, ditunggu sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB pandaftaran hari kedua dibuka, tidak ada satu orang pun yang datang.

Baca Juga : Dana Hibah NPHD Pilkada Pakpak Bharat Senilai Rp5,4 Miliar Ditandatangani

“Mulai Selasa (27/8/24), kami sudah siap menerima berkas para Bapaslon yang akan maju di Pilkada Pakpak Bharat, namun hingga batas waktu tidak ada yang datang,” ucap Basra.

Basra kemudian menyampaikan perkembangan terkini bahwa sudah ada yang meminta akses ke Sistim Informasi Pencalonan (Silon) KPU untuk keperluan pendaftaran pada Kamis (29/8/24) mendatang.

“Kita sarankan partai politik yang akan mendaftar besok, agar menginformasikan kedatangannya secara tersurat. Tapi jika mereka datang tanpa surat pemberitahuan, bukan berarti besok kita tidak melayani, kita tetap melayani kehadiran paslon,” sebutnya. (sampang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles