11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Head to Head LSI Denny JA: Prabowo-Gibran 52,5% Vs Ganjar-Mahfud 44,4%

Jakarta, MISTAR.ID

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru terkait simulasi dua bakal pasangan Capres-Cawapres atau head to head. Bakal pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hasil survei LSI Denny JA dirilis, Selasa (24/10/23), dimana periode survei dilakukan pada 4-12 September 2023. Metode penentuan responden menggunakan multi-stage random sampling dengan jumlah 1.200 responden.

Dalam survei LSI Denny JA ini, teknik pengumpulan data yang dipakai yakni wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei dinyatakan sebesar +- 2,9%.

Simulasi 2 Pasangan

Dalam simulasi tiga pasangan calon, Prabowo-Gibran unggul dengan 39,3% dan Ganjar-Mahfud 36,9%. Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 15%, sehingga LSI Denny JA memprediksi Pilpres 2024 dua putaran.

Baca Juga : Survey Terbaru SMRC : Ganjar Teratas, Prabowo dan Anies Bersaing Ketat di Posisi Kedua

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 39,3%
Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 36,9%
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 15%
TT/TJ:8,8%

“Ketika tiga pasang yang maju sebagai calon dalam pilpres nanti, belum ada satu pun pasangan yang bisa memastikan diri menang dalam satu putaran. Artinya masing-masing masih di bawah 50%,” kata peneliti LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas.

Responden kemudian diberikan pertanyaan: Bila pemilihan presiden diadakan sekarang ini, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai presiden dan wakil presiden di antara 2 nama-nama berikut?

Hasilnya:

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 52,5%
Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 44,4%
TT/TJ:3,1%

“Ini sangat mungkin terjadi di putaran kedua nanti diikuti dua pasangan ini. Mengingat secara konsisten dua pasangan ini selalu unggul dalam survei-survei belakangan ini,” imbuhnya. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles