16.3 C
New York
Monday, September 23, 2024

Gerindra Bakal Lakukan Survey Terhadap Bakal Calon Wali Kota Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 18 nama mendaftar dari Partai Gerindra sebagai bakal calon (Bacalon) wali kota dan wakil wali kota yang akan maju Pilkada Pematangsiantar. Namun, dari jumlah itu hanya lima orang tidak ikut menyampaikan visi-misi nya kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pematangsiantar.

Ketua DPC Gerindra Pematangsiantar Gusmiyadi mengatakan, pihaknya telah mengirim nama pendaftar ke Gerindra Sumut, pasca penyampaian visi dan misi pada Kamis (23/5/24).

“Setelah penyampaian visi dan misi kemarin, nama-nama pendaftar sudah kami kirim ke Gerindra Sumaters Utara,” ujarnya, Minggu (2/6/24).

Gusmayadi mengatakan, hasil koordinasi dengan Gerindra Sumut bahwa dalam waktu dekat bakal dilakukan survey terhadap para bacalon wali kota dan wakil wali kota. “Baru saja kami berkoordinasi dengan Gerindra Sumatera Utara bahwa minggu-minggu ini akan dilakukan survey terhadap bacalon,” ungkapnya.

Baca Juga : 5 Bacalon Walikota dan Wakil Tak Hadir Sampaikan Visi-Misi di Gerindra Siantar

Di samping itu, survey juga bakal dilakukan terhadap para bacalon yang masuk dalam bursa penjaringa Partai Politik (Parpol) di Kota Pematangsiantar.

Terkait penyampaian visi dan misi dari bacalon wali kota dan wakil, kata Gusmayadi, ada beberapa tahapan dan mekanismenya diserahkan kepada DPC di tingkat kota/ kabupaten. Dari pendaftaran kemudian dilakukan proses penjaringan seperti penyampaian visi dan misi.

Setelah tahapan terkait hal penyampaian visi dan misi dari bacalon, tahapan seleksi lanjutan yang dilakukan Partai Gerindra yakni dengan melakukan survey terhadap bacalon tersebut.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles