14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Erick Thohir dan Airlangga Disebut Calon Kuat Pendamping Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan ada dua nama yang semakin kuat sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Dua nama tersebut adalah Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Baca Juga: Tanggapi Rumor Ketum PDIP, Jokowi Berniat Habiskan Masa Pensiun di Solo

“Setahu saya yang beredar di sana itu [KIM] ya kalau bukan Airlangga ya Erick Thohir. Tetapi itu kan semuanya tergantung capresnya yang menentukan. Kelihatannya nama itu yang menguat sekarang,” katanya seperti dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (5/10/23).

Syarief juga menjelaskan bahwa saat ini Partai Demokrat tidak mengajukan nama calon wakil presiden ke Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo.

Baca Juga: Disebut Buzzer, Menag: Ya Tidak Apa-apa

Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya tetap siap jika diajak untuk berdiskusi mengenai sosok yang akan menjadi pendamping Prabowo dalam kontestasi politik tahun depan.

“Jadi kalau teman-teman anggota koalisi mengajak kami untuk berunding, ya kami tentunya berterima kasih,” ujarnya. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles