17.9 C
New York
Thursday, September 5, 2024

Ditolak KPU, Massa Pendukung Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi Bubar Dini Hari

Tapteng, MISTAR,ID

Kendati pendaftaran pasangan bakal balon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi Lubis ditolak, ribuan massa pendukung masih bersikukuh bertahan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Jalan Marison, Kecamatan Pandan hingga Kamis (5/9/24) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Mereka berharap KPU Tapteng menerima berkas pendaftaran balon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan itu.

Masinton-Mahmud bersama para tim sukses terdiri dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu, Sekretaris, Disman Sihombing, mantan Ketua KPU Tapteng, Timbul Panggabean, aktivis Dennis Simalango, serta sejumlah simpatisan lainnya, tampak keluar dari kantor KPU, setelah berdialog dengan Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor. Mereka langsung menemui ribuan massa pendukung yang masih tetap setia menunggu arahan.

Baca juga:KPUD Tapteng Tolak Pendaftaran Paslon Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi Lubis

Saat tiba di luar, Sarma langsung mengarahkan massa untuk meninggalkan kantor KPU Tapteng, dengan berjalan kaki sekitar 200 meter menuju kediaman Mahmud di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Pandan.

Sekira pukul 04.00 WIB di halaman rumah Mahmud, massa baru membubarkan diri. Ini setelah Masinton didampingi Mahmud, Timbul dan Sarma memberikan arahan kepada massa pendukung untuk membubarkan diri dengan damai.

“Kita harus tetap semangat, kompak, jangan layu, apalagi loyo. Tetap dengan semangat perubahan itu, tetap semangat dengan perjuangan, tetap tangguh, jangan goyah, karena apa yang kita perjuangkan ini adalah untuk kebaikan Tapteng. Jadi saya rasa hanya itu dan terima kasih sekali kita sampai pagi ini masih bisa berkumpul. Semoga semangatnya masih tetap terjaga, dan kita tetap sebarkan terus semangat ini,” ungkap Masinton menyemangati massa pendukungnya.

Baca juga:Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi Disebut Akan Mendaftar ke KPU Tapteng

Sarma menambahkan, massa sebaiknya membubarkan diri dengan rasa damai, di mana nantinya akan diberitahukan perkembangan situasi langkah-langkah apa yang akan diambil oleh Tim Tapteng Baru.

“Kita minta membubarkan diri dengan kondusif jangan mau terpancing. Kalau mau ada yang mau pulang ke tempat masing-masing hati-hati di jalan. Sampaikan salam kita pada keluarga dan seluruh masyarakat Tapteng. Inilah perjuangan kita untuk Tapteng yang lebih baik, dan saya persilahkan kita membubarkan diri pagi hari ini,” sebut mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu. (feliks/hm16)

Related Articles

Latest Articles