29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Daftar Ke Demokrat, Wabup Zonny Waldi Masuk Bursa Calon Kepala Daerah

Simalungun, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Simalungun, Zonny Waldi dikabarkan akan maju sebagai bakal calon (balon) kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Zonny pun sudah mendaftar di masa penjaringan sebagai Balon Bupati ke Partai Demokrat Kabupaten Simalungun.

Bahkan Zonny pun telah mengembalikan formulir pendaftaran ke partai berlambang mercy itu beberapa hari lalu. Di masa penjaringan saat ini, Partai Demokrat pun melalui tim penjaringan menyambut baik pendaftaran yang dilakukan Zonny.

Baca juga:Zonny Waldi Ke Gerindra, Sukoso Yakin Akan Diusung di Pilkada 2024

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Simalungun, Pardomuan Simanjuntak membenarkan Zonny telah mendaftar ke pihaknya untuk maju sebagai Balon Bupati.

“Benar, beliau mendaftar pada Jumat lalu dan sudah mengembalikan formulir 3 hari lalu,” ungkap Pardomuan, pada Senin (3/6/24).

Disampaikan Pardomuan lagi, dengan adanya niatan Zonny yang akan maju sebagai balon kepala daerah merupakan wajar. Di mana Zonny juga merupakan Wabup Simalungun dan masih menjabat hingga saat ini.

“Kalau beliau mau maju sebagai Bupati pun layak. Untuk proses tahapan lanjutan dari penjaringan, kita serahkan kepada Demokrat Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” ujarnya, seraya menyatakan keputusan ada di sana (Sumut).

Baca juga:Zonny Waldi Pastikan Berpasangan dengan RHS di Pilkada Simalungun 2024

Terhadap sosok calon, dikatakan Pardomuan, Demokrat Sumut akan melakukan penilaian pada balon apakah layak atau tidak untuk diusung.

“Untuk nama-nama yang mendaftar sudah kita sampaikan ke Demokrat Sumut.  Termasuk Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), Zonny Waldi dan Budy Raja Manggala Purba. Ketiganya sudah mengembalikan formulir,” ujarnya lagi.

Pardomuan menuturkan, RHS dan Zonny mendaftar di hari yang sama ke Partai Demokrat Simalungun untuk menjadi Balon Bupati. “RHS pagi mendaftar. Zonny sore harinya,” ujarnya.

Sementara itu, Zonny dikonfirmasi terkait niatnya ingin maju sebagai calon kepala daerah, belum mau cerita banyak terkait pendaftaran ke Demokrat Simalungun.

Baca juga:Demokrat Simalungun Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Terbuka Untuk Umum

“Jangan dulu lah, tunggu siap dulu persiapan kita baru dijawab,” pungkasnya.

Dirinya juga belum dapat menentukan sikap terkait langkah politiknya ke depan setelah mendaftarkan diri maju di Pilkada Simalungun. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles