10 C
New York
Friday, May 10, 2024

BEM Nusantara Sumut dan BEMSI Sumbagut Deklarasi Pemilu Damai, Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian

Medan, MISTAR.ID

Dalam menciptakan situasi aman dan damai tanpa harus menyebar ujaran kebencian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara daerah wilayah Sumut dan BEM Seluruh Indonesia (BEMSI) wilayah Sumbagut mendeklarasikan Pemilu Damai 2024, Kamis (21/12/23) sore.

“Kami mendeklarasikan ini agar situasi di Sumut menjelang Pemilu pada Februari 2024 mendatang tetap damai dan aman,” kata Korda BEM Nusantara wilayah Sumut, Guntur Kurniawan.

Dia mengatakan deklarasi yang mengangkat tema ‘Pemilu Damai 2024 Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian’. Masih Guntur dalam menyambut pesta Demokrasi 2024 agar Pemilu di Sumut tetap aman dan damai tanpa harus menyebarkan hoax.

Baca juga : Jelang Pemilu 2024, Polda Sumut Terus Galang Deklarasi Pemilu Damai

Adapun isi deklarasi BEM Nusantara Sumut siap melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mereka juga siap mendukung segala bentuk peraturan yang berlaku serta mendukung penyelesaian permasalahan Pemilu 2024 sesuai koridor hukum.

“BEM Nusantara Sumut juga siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan provokatif menghasut ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara cara dalam pelaksanaan Pemilu 2024 serta siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di wilayah Sumut serta terus bersinergi dengan TNI dan Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan,” ujar Guntur.

Related Articles

Latest Articles