9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Medan Gelar Doa Bersama Sambut Pemilu Damai

Medan, MISTAR.ID

Untuk Pemilu 2024 yang damai, Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan para Pemuka Lintas Agama menggelar Doa Bersama di Jalan Ramlan Yatim, Kecamatan Medan Kota, Selasa (13/2/24) malam.

Para pemuka agama itu berdoa agar seluruh rangkaian Pemilu 2024 berlangsung damai, tanpa diwarnai hal-hal yang melemahkan sendi-sendi kekuatan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Polres Batu Bara Gelar Dzikir dan Doa Harapkan Pemilu Damai

Kegiatan yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan dan diikuti unsur Forkopimda, pemuka lintas agama dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan itu ditandai dengan pembacaan doa dari tiap-tiap pemuka agama.

Dalam doa bersama itu, para pemuka agama juga berharap masyarakat diberi keluhuran niat, kejernihan pikiran, kelapangan dada serta kekuatan batin agar dapat menyadari bahwa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa harus dijunjung tinggi.

Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan, upaya yang telah dilakukan menjaga kerukunan dan kondusivitas memang selayaknya dilengkapi dengan doa.

“Masyarakat harus bisa melahirkan tradisi menjalankan Pemilu dengan damai dan tidak terjebak dalam perpecahan akibat perbedaan. Kita akan jadi bagian sejarah yang terus diingat. Kalau kita jadikan Pemilu ini sebagai ajang perpecahan, bukan tidak mungkin pemilu ke depan juga juga akan menjadi ajang perpecahan,” katanya.

Disebutnya, adanya perbedaan dalam Pemilu merupakan hal wajar, namun harus disikapi dengan baik agar tidak menjadi ajang perpecahan.

“Mudah-mudahan doa kita malam ini dikabulkan Tuhan yang Maha Esa, mudah-mudahan kegiatan malam ini menjadi sesuatu hal yang bisa dipedomani seluruh masyarakat Medan,” tutupnya. (Rahmad/hm06)

Related Articles

Latest Articles