18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Baskami Ginting Sebut Mahfud MD Paham Akar Masalah Radikalisme, Tawarkan Program Holistik

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting mengatakan sosok Mahfud MD secara konsisten mengulas bagaimana radikalisme merasuki sebagian orang yang merasa resah karena ketidakadilan, padahal Indonesia pada dasarnya memiliki toleransi tinggi.

“Pak Mahfud memberikan pencerahan bahwa radikalisme dapat tumbuh di kalangan yang merasa tertinggal,” ujar Baskami usai mendampingi cawapres nomor urut 3, Prof Mahfud MD dalam sejumlah agenda di Medan, Minggu (14/1/24).

Baskami mengatakan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD menawarkan program holistik untuk menangani ketidakadilan, mulai dari penegakan hukum hingga pengentasan kemiskinan.

Baca juga : Warga Keluhkan soal Air Bersih, Baskami Ginting Panggil PDAM

Menurutnya, kemiskinan tidak hanya berkaitan dengan materi, tetapi juga toleransi, kebangsaan, moral, etika, dan kemanusiaan.

“Paslon Ganjar-Mahfud adalah yang paling konsisten dalam mengawal generasi bangsa terkait cinta tanah air, nasionalisme, dan wawasan sejarah,” ungkapnya.

Baca juga : KPK Tangkap Bupati Labuhanbatu, Ketua DPRD Sumut: Resikolah

Sementara itu, dalam sambutannya di Gereja Bethel Indonesia, Mahfud MD membawa pesan kebangsaan. Ia menekankan kesatuan bangsa melalui gagasan besar dan menanggapi isu radikalisme dengan mengidentifikasi ketidakadilan sebagai salah satu penyebabnya.

“Penegakan hukum, kemajuan ekonomi, dan pengentasan kemiskinan adalah kunci utama untuk memberantas radikalisme,” pungkas Mahfud. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles