20.8 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Aulia Rachman Tetap Maju Pilkada Medan, Sugiat: Kami Tegak Lurus

Medan, MISTAR.ID

Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman siap maju di Pemilihan Wali Kota Medan tahun 2024 meski harus keluar dari Gerindra. Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso menyampaikan tanggapannya kepada wartawan usai pendeklarasian bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, di Grand City Hall Medab, Rabu (3/7/24) sore.

“Itu hak dia (Aulia). Kami Gerindra tegak lurus dengan instruksi pimpinan. Hari ini sudah diputuskan Rico Waas dan Zaki Harahap, Gerindra siap memenangkan,” sebutnya.

Sugiat juga menjelaskan bahwa siap untuk berkompetisi sama siapa pun yang menjadi lawan di Pemilihan Wali Kota Medan dan yakin akan memenangkannya.

“Tak hanya persoalan Aulia, kami siap berkompetisi sama siapa pun yang maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Ini bukan berlawan tetapi berkompetisi, mana yang terbaik dan dapat merebut suara rakyat, itulah yang akan menjadi pemenang,” ucapnya.

Baca Juga : NasDem-Gerindra Sepakat Usung Rico-Zaki di Pilkada Medan

Mengenai Gerindra tidak mendukung Aulia Rachman, Sugiat mengungkapan bahwa hal itu berdasarkan evaluasi internal Gerindra dan juga hasil diskusi dengan NasDem.

“Berdasarkan evaluasi dari internal partai Gerindra dan diskusi dengan NasDem bahwa dibutuhkan sosok seperti Rico dan Zaki untuk memimpin Kota Medan. Data-data internal kami mengatakan bahwa siapa pun yang diusung koalisi ini sangat berpeluang besar untuk memenangkan pertarungan ini,” ungkap Sugiat.

Di Gerindra, pertarungan ini bukan berdasarkan hal lain tetapi tentang ideologi, cita-cita dan sosok yang dianggap bisa menuntaskan persoalan hajat rakyat. “Saya optimis Rico-Zaki akan memenangkan pertarungan ini. Untuk mendukung, memuluskan, dan mempercepat terwujudnya cita-cita dan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran ketika Pilpres kemarin,” pungkasnya. (maulana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles