17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Akhyar Nasution Kembali ke PDIP, Ini Kata Aswan Jaya

Medan, MISTAR.ID

Beredar kabar bahwa mantan Wali Kota Medan, Akhyar Nasution kembali berbaju merah alias bergabung ke Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Hal tersebut juga diunggahnya di akun media sosial miliknya dengan narasi “Aku telah kembali ke rumahku dan berada dalam barisan api perjuangan memenangkan Edy Rahmayadi dalam Pilgubsu 2024”.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya saat dikonfirmasi Mistar menyebut bahwa sampai saat ini Akhyar Nasution bukan kader PDIP.

Baca juga: Peluang Gabung KIM, PDIP: Nonsense

“Mungkin itu maunya dia (Akhyar), tapi sampai sekarang bukan kader PDIP,” ucap Aswan seberang telepon, Senin (12/8/24).

Dijelaskan Aswan, status Akhyar Nasution saat keluar dari PDIP adalah dipecat. Oleh karena itu, Akhyar tidak bisa begitu saja saat ingin kembali bergabung ke PDIP.

“Kalau dipecat itu harus melewati kongres partai dulu, jadi tidak bisa main masuk saja. Nanti hasil kongres yang menentukan dia bisa masuk lagi atau tidak ke PDIP,” jelasnya.

Baca juga: Djarot: PDIP Tak Akan Biarkan Kotak Kosong di Pilgubsu 2024

Soal adakah peluang PDIP mengusung calon lain selain Prof Ridha Dharmajaya dalam Pilkada Kota Medan 2024, Aswan pun mengaku bahwa kemungkinan itu bisa terjadi meski sangat kecil peluangnya.

“Kalau kita cerita kemungkinan itu bisa saja. Beberapa diantaranya seperti Prof Ridha gagal menjaring koalisi dengan partai lain ataupun Prof Ridha memilih mundur dengan alasan tertentu. Tapi biasanya kalau sudah diusung begini, kecil kemungkinan berubah,” pungkasnya. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles