21.4 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Airlangga Hartarto: Saya Mundur Demi Menjaga Keutuhan Partai Golkar

Jakarta, MISTAR.ID

Airlangga Hartarto memastikan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar sejak, Sabtu (10/8/24) malam. Kepastian itu disampaikan Airlangga dalam sebuah video yang disampaikannya kepada para kader Golkar, Minggu (11/8/24).

Airlangga mengatakan, pengunduran dirinya untuk memastikan stabilitas transisi pemerintahan baru.

“Selamat pagi para kader Golkar yang saya cintai. Saya Airlangga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Golkar,” ujarnya.

Dalam video itu, Airlangga juga menyatakan pengunduran dirinya terhitung sejak Sabtu, 10 Agustus 2024. “Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku,” lanjutnya.

Baca Juga : Jelang Munaslub, Airlangga Hartarto Dikabarkan Mundur dari Ketum Golkar

Airlangga juga mengatakan proses pengunduran dirinya akan dilakukan dengan menjunjung marwah partai. Menko Perekonomian itu selanjutnya mendorong partai politik (Parpol) terus menjadi pilar demokrasi.

“Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar. Demokrasi harus kita kawal dan kita kembangkan terus-menerus. Partai politik adalah pilar demokrasi kita. Indonesia adalah negeri besar. Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya,” ungkapnya.

Tak lupa ia menyampaikan bahwa Partai Golkar telah melakukan transformasi sebagai parpol dan mengungkit kemenangan Golkar sebagai salah satu pengusung presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, di Pilpres lalu. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles