10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Abu Bakar Ba’asyir Layangkan Surat, Ingin Bertemu 3 Pasangan Capres dan Cawapres  

Solo, MISTAR.ID

Abu Bakar Ba’asyir sudah memasukkan surat permohonan ke Balai Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk bersua dengan Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka yang juga Calon Wakil Presiden Cawapres nomor urut 2, pada Senin (20/11/23).

Selain mau berjumpa Gibran dan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, Ba’asyir mengaku juga berkeinginan melayangkan surat permohonan agar dapat bertemu Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo secara terpisah.

“Nanti dari 3 Capres dan Cawapres upaya mengamalkannya. Kita kirimkan surat, tentunya nasihat bagi yang menjadi Presiden. Yang pak Anies sudah sampai di Jakarta. Ini Pak Prabowo kita harapkan nanti yang menyampaikan wakil beliau Mas Gibran. Nanti Pak Ganjar kita upayakandi Semarang,” ujar Ba’asyir.

Baca juga:Pesanan Baliho Capres-Cawapres Masih Sepi, Pemilik Advertising: Caleg Sisakan Spase untuk Nomor

Menjadi informasi, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah ditetapkan bakal diikuti 3 pasang calon (paslon) yakni, Anies-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran dan Ganjar-Mahfud MD.

Ba’asyir menuturkan, surat-surat itu dikirimkan untuk para calon pemimpin bangsa Indonesia, karena berhubungan dengan kewajibannya menjadi ustadz atau ulama.

“Karena surat ini kewajiban Aaama, jadi yang paham Islam, ustadz atau ulama harus memberi nasehat ke presiden supaya dalam melaksanakan tugas dapat menyelamatkan negara dengan baik,” kata pria 85 tahun ini.

Baca juga:Polisi Mulai Usut Dugaan Bocornya RPH MK Soal Usia Capres-Cawapres

Sebelumnya, Ba’asyir tiba di kawasan Balai Kota Solo sekitar pukul 10.06 WIB bersama pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin, Ngruki.

Drinya tampak mengenakan baju gamis berwarna putih dan berjalan dengan tongkatnya menuju ke kantor Bagian Umum di Balai Kota Solo untuk memasukkan surat tersebut. (cnn/dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles