18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Unggul Versi Quick Count, Media Asing Soroti First Lady Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto hingga Rabu (14/2/24) malam, tampak unggul berdasarkan quick count (hitung cepat) sejumlah lembaga survei. Ia bersama Gibran Rakabuming Raka bertahan di kisaran 57-58 persen.

Angka tersebut terpaut jauh dengan dua paslon lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mendapatkan sekitar 23-24 persen suara, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kisaran 16 persen.

Perolehan tersebut membuat Prabowo bersama Gibran menggelar acara dan berpidato di depan para pendukung, termasuk partai koalisi.

Di tengah situasi tersebut, media asing menyoroti First Lady dari Prabowo Subianto. Channel News Asia pada Rabu (14/2/24), menggarisbawahi perbedaan Prabowo dengan dua capres lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Prabowo–Gibran Unggul di Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan

Saat beraktivitas, terutama di masa kampanye, Anies dan Ganjar selalu didampingi pasangan masing-masing. Kendati demikian, Prabowo Subianto lebih sering sendiri atau didampingi perwakilan Partai Gerindra, dan Gibran selaku Cawapresnya.

“Hal ini meningkatkan kemungkinan untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia tidak akan mempunyai Ibu Negara jika Prabowo menjadi presiden kedelapan negara tersebut,” bunyi pemberitaan CNA pada hari pencoblosan.

Sejak merdeka pada 1945, Indonesia memiliki sederet First Lady. Dimulai dari Fatmawati Sukarno yang menjadi istri Presiden Sukarno dan sosok di balik bendera Merah Putih.

Begitu pula Tien Soeharto, istri dari Presiden kedua Indonesia Soeharto, yang menjadi penginisiasi Taman Mini Indonesia Indah dan rumah sakit kanker pertama di Indonesia.

Setelah itu, ada Ainun Habibie yang merupakan istri presiden ketiga BJ Habibie dan juga menjabat sebagai ketua organisasi nirlaba Bank Mata Indonesia.

Related Articles

Latest Articles