31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Pidato Perdana Sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Ajak Semua Pihak Bersatu

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak semua pihak bersatu untuk bangsa. Selain minta maaf, dia juga meminta agar semua pihak meninggalkan tersinggung-tersinggungan dan sakit hati.

“Saya akan mengajak semua kekuatan, berbuat, bersatu untuk bangsa. Tinggalkan perasaan-perasaan, tinggalkan sakit hati, tinggalkan tersinggung-tersinggungan, tidak ada artinya, hati tersinggung, hati sakit, tidak ada artinya dibandingkan harapan dan tuntutan rakyat kita,” ujar Prabowo dalam pidato perdananya sebagai Presdien terpilih di kantor KPU, Rabu (24/4/24).

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga meminta maaf kepada semua pihak atas kata-kata dan perbuatan. Meski begitu, Prabowo mengajak agar semua pihak mencari solusi yang terbaik.

“Mungkin saya pernah bikin salah sama kawan-kawan. Saya manusia, mungkin saya telah berkata yang kurang baik. Sudah, saya minta maaf, mari kita cari yang terbaik di antara kita,” katanya.

Baca Juga : Bacawapres Prabowo Subianto Diungkap Setelah Rapat Ketua Umum Partai KIM

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasihnya kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, meskipun dalam debat Pilpres kemarin cukup keras. Namun, menurutnya, hal itu merupakan bagian dari demokrasi.

“Kalau kita nggak kuat diserang, dikritik, bahkan dihujat, ya jangan mau jadi pemimpin politik, duduk di rumah saja nonton TV, jangan berdiri di depan kamera,” ucapnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles