24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

45 Petugas Lapas Binjai Dilantik Menjadi Petugas KPPS Khusus Lapas

Binjai, MISTAR.ID

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Ismawan melantik 45 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) khusus Lapas Binjai\, Kamis (25/1/24).

Dalam sambutannya, Ismawan menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. KPPS khusus Lapas Binjai memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan KPPS pada umumnya, yaitu menyelenggarakan pemungutan suara dan penghitungan suara. Namun, dalam hal ini KPPS khusus akan menyelenggarakan pemungutan suara dan perhitungan suara terhadap warga binaan.

“KPPS khusus Lapas Binjai harus bekerja dengan profesional dan transparan, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Binjai yang pemilihnya yang merupakan warga binaan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Ismawan.

Baca Juga : 5.572 Anggota KPPS Dilantik, Begini Pesan KPU Siantar

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus berharap para KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal.

“Semoga para KPPS khusus Lapas Binjai dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Binjai dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan warga binaan Lapas Binjai dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman” ujar Theo.

45 orang anggota KPPS khusus yang dilantik ini merupakan petugas Lapas Binjai yang akan bertugas di 5 TPS Khusus Lapas Binjai yaitu TPS 901, 902, 903, 904 dan 905.
Pelantikan KPPS khusus Lapas Binjai ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024, termasuk warga binaan dan tahanan yang sedang menjalani masa hukuman. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles