17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

5.572 Anggota KPPS Dilantik, Begini Pesan KPU Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 5.572 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk Kota Pematangsiantar dilantik, pada Kamis (25/1/24).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar, Nurbaiyah Siregar mengatakan, anggota KPPS yang dilantik secara serentak sesuai dengan jumlah kelurahan di masing-masing kecamatan. Kota Pematangsiantar diketahui memiliki 53 kelurahan.

Untuk KPPS di wilayah Kecamatan Siantar Utara ditempatkan di Wisma Aman Damai Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Selatan di Gedung Sekolah Minggu HKBP dan Kecamatan Siantar Timur di Aula GKPS Jalan Merek Raya.

Baca juga:1.092 Anggota KPPS di Kecamatan Pantai Labu Resmi Dilantik

“Sedangkan kecamatan lainnya dilakukan di masing-masing kelurahan. Ada juga di kantor Camat yang dihadiri masing-masing Komisioner KPU melalui zoom meeting,” ujar Nurbaiyah lagi.

Para anggota KPPS yang telah dilantik diminta bekerja sesuai dengan ketentuan yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Pelantikan KPPS ini dilakukan secara nasional, termasuk melakukan penanaman pohon. Tujuannya menjaga keseimbangan alam, karena Pemilu membutuhkan kertas. Pohon-pohon itu diharapkan dapat mengganti pohon yang sebelumnya ditebang untuk membuat kertas.

Baca juga:Usai Dilantik, 42.861 Petugas KPPS Deli Serdang Tanam Bibit Pohon

Usai pelantikan, anggota KPPS akan menjalani bimbingan teknis (bimtek) mulai 26-29 Januari 2024 di sejumlah lokasi, yakni Siantar Hotel, Sapadia Hotel dan Horison Hotel. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles