6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Usai Dilantik, 42.861 Petugas KPPS Deli Serdang Tanam Bibit Pohon

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 42.861 Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menanam bibit pohon usai dilantik oleh masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak di Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/1/24).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang bersama jajarannya melaksanakan pelantikan yang digelar serentak se-Indonesia menjelang Pemilu 2024. Selain itu, juga digelar penanaman ribuan pohon, yang dilakukan serentak, di masing-masing daerah tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah NKRI, kita tanam pohon sesuai dengan arahan Ketua KPU RI,” ujar Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi.

Selain keserentakan pelantikan KPPS, sesuai arahan KPU RI, lanjutnya, masing-masing KPU Kabupaten/Kota juga melangsungkan live report dari lokasi pelantikan melalui link zoom KPU RI se Indonesia.

Baca Juga : Pelantikan 21.889 KPPS di Langkat Diiringi Aksi Penanaman Pohon

Untuk jajaran KPU Deli Serdang, ada 4 titik yang menjadi tempat live report bersama KPU RI dan KPU Kabupaten/Kota se indonesia yakni Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan yang dilaksanakan di Pesantren Nurul Hakim dengan jumlah sebanyak 1.113 KPPS dari 159 TPS.

Sedangkan tiga lokasi yang lainnya yakni di Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa, di Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal dan Desa Tandem Hilir 2 Kecamatan Hamparan Perak. (diyus/hm24)

Related Articles

Latest Articles