17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

PDPHJ Akui Terkendala Bongkar Atap Pasar Ikan Dwikora

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) mengaku mengalami kendala pengerjaan pembongkaran atap Pasar Ikan Dwikora Kota Pematangsiantar.

Hal itu dikatakan Direktur Utama (Dirut) PDPHJ, Bolmen Silalahi, pada Jumat (26/1/24).

“Masih jalan proses pembongkaran atap, sudah 70 sampai 80 persen. Belum dapat selesai sampai sekarang karena keadaan kondisi lapangan seperti cuaca,” ucapnya.

Baca juga:Bangun Kembali Pasar Ikan Dwikora, Ini Opsi Buat PDPHJ

Selain cuaca, Bolmen menuturkan, adanya pedagang ikan beraktivitas tidak pada waktu yang sudah disepakati sebelumnya pada pukul 10.00 WIB. Hal itu juga menjadi salah satu kendala yang dihadapi PDPHJ.

“Ada pedagang yang tutupnya agak siang, sehingga tim tidak leluasa mengerjakannya. Keterbatasan peralatan pembongkaran juga mempengaruhi kerja tim,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bolmen sebut, pembongkaran atap dilakukan mulai 10 Januari 2024. Kepada puluhan pedagang, ia meminta bersabar, lantaran pihaknya tengah berupaya melakukan pembongkaran atap pasar guna meminimalisir timbulnya risiko baru.

Baca juga:Target PDPHJ Siantar Seminggu Selesai Bongkar Atap Pasar Ikan Dwikora

Atas hasil pertemuan antara dinas terkait, selesai pembongkaran atap maka akan dibuat tenda sementara di pasar ikan sampai dapat dilakukan pembuatan atap baru yang permanen,” sebutnya.

PDPHJ diminta untuk secepatnya melakukan perbaikan atap Pasar Dwikora yang roboh. Robohnya atap pasar tempat khusus menjual ikan itu terjadi pada bulan Desember 2023 lalu. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles