21 C
New York
Friday, May 31, 2024

Teka-Teki Pembunuhan Vina, Pegi Setiawan Tak Dikenal Kalangan Geng Motor

Cirebon, MISTAR.ID

Kasus pembunuhan Vina di Cirebon Tahun 2016 lalu kian menimbulkan teka-teki. Sosok Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan pelaku utama pembunuhan Vina dan Ekky semakin tidak menunjukan titik terang. Pegi Setiawan semakin tak dikenal di kalangan geng motor.

Meski dalam konferesi pers di Mapolda Jabar, Ahad (26/5/2024) dijelaskan Pegi buron berlangsung lama karena pelaku mengubah identitasnya saat pindah ke Kabupaten Bandung tahun 2016 silam.

Usai acara rilis, kepada wartawan Pegi membantah telah melakukan pembunuhan terhadap dua sejoli tersebut. Tidak hanya bantahan Pegi sebagai pelaku, keberadan Pegi di kalangan geng motor di Cirebon kian kabur. Empat kelompok bermotor di Cirebon, yakni XTC, GBR, Moonraker dan Konack, memastikan Pegi Setiawan, yang belum lama ini ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016, bukan anggota organiasi mereka. Begitu pula dengan delapan terpidana lainnya yang telah divonis dalam kasus tersebut.

Baca juga:Polisi Didesak Jawab Keaslian Pegi DPO Kasus Vina Cirebon

“Dari delapan terpidana dan Pegi yang (belum lama ini) tertangkap, tidak ada unsur dari organisasi kami, bukan anggota sama sekali. Dari Moonraker bukan, dari Konack bukan, dari Grab on Road (GBR) bukan, dari XTC Kota/Kabupaten (Cirebon) juga bukan,” ujar Ketua XTC Kota Cirebon, Alfian, usai menyampaikan Petisi Pemuda Cirebon, di kawasan Stadion Bima Kota Cirebon, Kamis (30/5/2024).

Bahkan, lanjut Alfian, baik organisasinya maupun tiga kelompok lainnya, juga mengaku tidak mengenal Pegi.

“Sampai saat ini, saya sudah tanya ke XTC Kota/Kabupaten Cirebon, (Pegi) bukan anggota. Saya sudah nanya ke GBR, Moonraker, Konack, tidak ada yang mengenali (Pegi) sama sekali. Termasuk Pegi yang sekarang ditangkap,” ujar Alfian.

Alfian menambahkan, XTC juga tidak mengenal kedelapan terpidana dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky.

“Saya tidak mengenal sama sekali. Dari keseluruhan delapan pelaku, XTC gak ada yang mengenal, GBR gak ada yang mengenal, Moonraker gak ada yang mengenal, Konack gak ada yang mengenal. (Kedelapan terpidana) bukan bagian dari kelompok bermotor,’’ ucap Alfian.

Baca juga:Hotman Paris Beberkan Keanehan BAP Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Alfian mengakui, almarhum Muhammad Rizky atau Eky merupakan anggota XTC Kabupaten Cirebon. Sementara Vina, pacar Eky, diketahui hanya sebatas simpatisan.

Ketika ditanya apakah saat itu almarhum Eky sebagai anggota XTC ada konflik dengan kelompok bermotor lainnya, Alfian mengatakan tidak ada.

“Setahu saya gak ada. Karena pada saat itupun, XTC mengetahui kejadian tersebut, namun mempercayakan langsung kepada yang berwajib, pihak kepolisian,” ujar Alfian. (mtr/hm06)

Related Articles

Latest Articles