22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Semuel Mundur dari Dirjen Aptika Pasca PDNS Diretas

Jakarta, MISTAR.ID

Semuel Abrijadi Pangerapan menyatakan mundur sebagai Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pada Kamis (4/7/24).

“Tak terasa telah 8 tahun saya bersua teman-teman, sebab semua ada waktunya. Ini waktunya saya berpisah. Saya menyatakan per tanggal 1 Juli kemarin telah mengajukan pengunduran diri secara lisan dan suratnya sudah disampaikan kemarin,” paparnya.

“Terima kasih terhadap kerja samanya selama in. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan perkataan tidak berkenan,” sambungnya.

Baca juga:Menko Polhukam Kantongi Sosok Peretas PDNS

Semuel mundur dari Dirjen Aptika pasca serbuan ransomware pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim) berlangsung nyaris 2 pekan sejak pertama kali mencuat ke publik, pada Jumat (21/6/24).

Dinyatakan Semuel, memutuskan mundur merupakan tanggung jawab moral terhadap peristiwa ransomware yang menyerang PDNS 2 di Surabaya.

Walaupun sudah mundur, Semuel menyebut, akan tetap meneruskan misi transformasi digital Indonesia. Dia berpendapat, itu bukan cuma tanggung jawab pemerintah.

Baca juga:Muhammadiyah Klaim Korban Serangan Siber PDNS, Layanan Tersandera

Semuel juga menyebut, berasal dari swasta sebelum akhirnya bergabung ke pemerintahan. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles